banner
section title

Detail Berita

CARI MOBIL PICK UP BEKAS MURAH? CEK DI SINI REKOMENDASI & HARGANYA!

30 Juni 2022

Membeli mobil pick up bekas bisa menjadi solusi jika Anda membutuhkan kendaraan komersial dengan harga yang terjangkau. Bahkan, tidak sedikit mobil pick up bekas yang ditawarkan dengan kisaran harga 40 jutaan. Ingin tahu apa saja rekomendasinya? Silakan cek artikel kami berikut ini.


Setiap acara lelang mobil berlangsung, perlu Anda tahu bahwa tidak hanya mobil penumpang saja yang diminati oleh para peserta namun juga mobil komersial. Biasanya, para peserta lelang mengincar jenis mobil tersebut karena membutuhkan kendaraan yang bisa digunakan untuk mendistribusikan barang secara efektif dan efisien.


Saat ini, di Indonesia sendiri ada 3 jenis mobil pick up yang banyak dipasarkan yaitu:


  • pick up 3 way yaitu mobil pick up dapat dibuka pada ketiga sisinya sehingga memudahkan untuk menaikkan dan menurunkan barang

  • pick up standard yaitu mobil pick up dengan dengan bak standar yang hanya memiliki satu pintu pada bagian belakang untuk menaikkan dan menurunkan barang

  • pick up box: mobil pick up dengan tambahan box tertutup sehingga barang-barang yang diangkut lebih aman dari panas maupun hujan


Nah, jika Anda sedang mencari mobil pick up bekas murah, berikut adalah beberapa rekomendasinya untuk Anda.

5 Rekomendasi Mobil Pick Up Bekas Murah dan Kisaran Harganya

1. Daihatsu Zebra Pick Up

Daihatsu Zebra Pick Up diproduksi sekitar tahun 1986 sampai 2007. Daihatsu Zebra Pick Up bekas saat ini dijual dengan harga yang terjangkau yaitu mulai dari Rp 40 jutaan sehingga bisa menjadi salah satu pilihan saat Anda mencari mobil pick up murah. Meskipun demikian, mobil ini memiliki berbagai kelebihan seperti performa mesin yang tangguh serta irit bahan bakar. Selain itu, Daihatsu Zebra Pick Up juga memiliki bodi yang bongsor sehingga daya muatnya lebih banyak.


Untuk seri terakhirnya yaitu tahun 2007, Daihatsu sudah membekali mobil Zebra Pick Up dengan mesin EFI 1.300 cc untuk mengganti mesin karburator. Fitur dashboard juga sudah terbilang cukup lengkap dengan adanya sistem audio 1DIN di dalamnya.

2.  Mitsubishi L300 Pick Up 

Mitsubishi L300 pertama kali diperkenalkan di Indonesia tahun 1981. Pada waktu itu, L300 masih ditenagai dengan mesin bensin 1.400 cc. Meskipun demikian, mobil ini sudah beberapa kali mengalami pergantian sumber tenaga dan di tahun 2001 Mitsubishi L300 Pick Up telah menggunakan mesin diesel 2.500 cc.


Untuk dimensinya sendiri, Mitsubishi L300 pick up memiliki bak dengan ukuran panjang 2.425 mm, lebar 1.440 mm, dan tinggi 1.380 mm. Kemudian untuk performanya, mesin diesel 4-silinder 2.5 liter dapat menghasilkan tenaga sebesar 74 ps di putaran 4.200 rpm dan torsi maksimal 142 Nm pada 2.500 rpm.


Dengan desain L300 yang klasik, mobil ini sudah dikenal oleh banyak konsumen sebagai mobil pick up yang bisa diandalkan. Untuk harganya, Mitsubishi L300 Pick Up 2001 dijual mulai dari harga Rp 40 jutaan tergantung kondisinya.


Baca Juga: Daftar Mobil Bekas Harga Dibawah 50 Jutaan!

3.  Suzuki Carry Pick Up 

Suzuki Carry juga menjadi mobil pick up yang diandalkan oleh banyak orang. Mobil ini sudah diproduksi sejak tahun 1976 sehingga bisa dikatakan sebagai pick up legendaris di Indonesia. Pihak Suzuki sendiri mengungkapkan bahwa Carry Pick Up menjadi bagian dari kisah sukses jutaan pengusaha di Indonesia karena berperan sebagai kendaraan untuk mendistribusikan beragam komoditas sejak tahun 1976.  


Nah, jika Anda mencari Suzuki Carry Pick Up dengan harga yang murah, Anda bisa memilih keluaran tahun 2005. Selain ramah di kantong, Suzuki Carry tahun keluaran 2005 juga tergolong belum terlalu tua. Untuk harga bekasnya, mobil pick up ini dibanderol mulai dari Rp 40 jutaan tergantung dari kondisi serta kelengkapan dokumennya.  


Carry Pick Up sendiri memiliki daya muat yang cukup besar dengan bak berukuran panjang 1.620 mm, lebar 1.340 mm, dan tinggi 1.100 mm. Kemudian mesinnya menggunakan mesin bensin 1.3 liter yang dapat menghasilkan output maksimum sebesar 77 hp. Selain itu, perlu Anda ketahui bahwa Suzuki Carry Pick Up juga irit bahan bakar.

4. Daihatsu Gran Max Pick Up Tahun 2008

Rekomendasi mobil pick up bekas murah yang selanjutnya adalah Daihatsu Gran Max Pick Up Standard. Sejak peluncuran pertamanya di tahun 2008, respon konsumen terhadap kehadiran mobil ini terbilang cukup baik. 


Daihatsu sendiri membekali mobil pick up-nya ini dengan dua varian mesin yaitu 3SZ-VE DOHC VVTi 1.500 cc dan K3-DE 1.300 cc. Untuk mesin berkapasitas 1.500 cc, tenaga maksimum yang dapat dihasilkan dapat mencapai 88 hp dengan torsi 114 Nm, sedangkan mesin kapasitas 1.300 cc mampu mencapai tenaga sebesar 97 hp dengan torsi 140 Nm. 


Dari sisi eksteriornya mobil ini memiliki desain ekterior yang cukup elegan jika dibandingkan dengan kompetitornya. Kemudian untuk dimensinya baknya, Daihatsu Gran Max Pick Up memiliki panjang 2.350 mm, lebar 1.585 mm, dan tinggi 300 mm. Jika Anda tertarik dengan mobil ini, Daihatsu Gran Max Pick Up tahun 2008 dibanderol mulai dari Rp 50 juta tergantung dari kondisinya. 

5.  Isuzu Panther Pick Up Tahun 2008

Isuzu Panther Pick up bekas keluaran tahun 2008 juga menjadi salah satu mobil pick up murah yang bisa Anda pertimbangkan. Untuk harga bekasnya, mobil ini dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 65 jutaan. 


Isuzu Panther Pick Up dapat menampung muatan hingga mencapai 1.260 kg. Kemudian untuk performa mesinnya, mobil ini menggunakan mesin mesin berkode 4JA1-L Direct Injection dengan kapasitas 2.500 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 86 hp dan torsi maksimum sebesar 175 Nm. Selain itu, perlu Anda tahu bahwa Isuzu Panther Pick Up ini juga irit bahan bakar karena mesinnya sudah menggunakan teknologi injeksi. 


Jika Anda sedang mencari mobil pick up bekas murah, beberapa rekomendasi yang sudah kami sebutkan di atas bisa Anda pertimbangkan. Saat membeli mobil bekas, perlu Anda ingat bahwa harga yang ditawarkan dapat berbeda-beda tergantung dari kondisi mobil tersebut.


Selain itu untuk membeli mobil pick up bekas dengan harga yang lebih rendah, Anda juga bisa mengikuti kegiatan lelang mobil karena pada umumnya harga mobil bekas di kegiatan lelang akan jauh lebih rendah dari harga pasaran. 


AUKSI sendiri saat ini rutin mengadakan lelang mobil online dan offline. Setiap minggunya, kami menyediakan ratusan unit mobil lelangan dengan berbagai jenis atau tipe. Untuk mengetahui jadwal lelang di AUKSI, Anda dapat mengunjungi link berikut Lelang Mobil Perusahaan


-dhita-